Saturday, May 18, 2013

File Manager Yang Bagus Buat Android

Nahhhh, setelah sekian lama android berdiri, udah banyak file
 manager yang numpuk di android, eit tapi gak semuanya bagus ya, walau ada plus minusnya, tapi yang the best menurut saya sendiri adalah es file explorer,
recomonded banget dah yg ini, fiturnya bener-bener banyak banget dan free, without IAP dll, walau ada sedikit kekurangan :/ , dan ada juga file manager yang berfitur simple pas-pasan tapi lumayan, yaitu file manager buatan rythim
kalo disymbian mungkin ini sekelas sama fileman
X-plore File Manager
ada juga ni file manager yang menurut saya cukup mewah tapi punya opsi sedikit yaitu File Expert, disini ada tab yang bisa ditambah dan dikurang seperti browser di pc maupun hp
dan fitur lainnya

nah sekarang daripadabasabasi lagi silakan simak beberapa file manager terbaik untuk android phone (droid) beserta kelebihan dan kekurangannya  versi saya

1.  Es File Explorer
ES File Explorer  File Managerfiturnya udah plus banget, bisa extract file, instal or uninstal aplikasi, ada root function, ada tema, library dan udah bisa ngalahin file expert jauh dibelakang
tapi ada satu kekuranagan yang bikin saya rate app ini 3 star di playstore, yaitu it can't extract large file rar and zip, tapi buat file yang 50an mb masih bisa sih, emang bisa diakalin pake app zarchiver donate disini
Gue bener-bener berharap developer fix bug yg ini karena sy udah cinta setengah mati ma ni apps soo amazing, bener-bener top
bagi yang berminat download langsung disini

2. Astro File Manager
dari namanya udah terasa kesan canggih app ini, tapi di versi free kecanggihan masih belum terasa, karena belum ada fitur pro yang bikin app ini makin maximal
 tapi bagi yang kantongnya lagi kempes tenang aja pro keynya bisa dicari digoogle :D
 
3. X-plore
X-plore File Managersalah satu alasan mengapa xplore ada di peringkat ketiga adalah karena app ini sudah melegenda sejak zaman symbian dan saya punya pengalaman ekstrak game mintin island kalo gasalah di n70 yang waktu itu lumayan gede sizenya, interfacenya juga cukup menarik buat saya, yakk saya emang udah ngefans sama lonelycat games, saya udah pake ultramp3 crack dll
sedari pake hp jadul N gage qd sampe hape touchscreen samsung haha

4. Root Explorer
Gimana ya aplikasi ini?? hm mungkin overprice karena menurut saya fiturnya sangat standar dengan harga 3setengah dollar, mending 3 rupiah hehehe, app ini lumayan hebat bisa mengekstrak file yang saya udah tes 350mb lancar, tapi tanpa notifikasi berapa dari berapa jadi cuma ada icon loading doang ini kekurangan app ini buat sy, tapi tetep oke sih

5. File Expert
waktu dulu baru keluar saya gak tau versi berapa app ini mungkin bisa dibilang nomor satu, lebih bagus dari es file explorer yg dulu, karena bisa extract large file, tampilan juga lumayan dan waktu itu belum suport multitab
tapi versi terbaru saat ini ada tab my files yg saat ke video, dan kita memilih video maka video itu gk diputer melainkan di salin/copy paste, suck banget kan?? + walau kita udah ganti size icon grid, middle, small lha?? tetep aja tu tiap baris cuma 3 ikon, jadi scroll kebawah jadi lebih lama, dan saat nyetel musik, gk bisa main di background hmm, Gak recomonded dan harusnya gak masuk post sini hehe :D, ya ini cuma buat pelajaran aja kok

itu dia pendapat saya tentang beberapa file manager android, oke kurang lebih sorry gan

No comments:

Post a Comment