Saturday, May 18, 2013

Penyebab, dan Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi atau Game Yang Hilang Sendiri

Karena saya dan temen pernah ngalamin yang namanya aplikasi hilang
sendiri padahal gak pernah uninstall dan cuma ninggalin saved data, tinggal data file doang, ya sebenernya ada beberapa faktor penyebab dan cara
menghindari hal yang bikin naik darah dan esmosi itu, karena males banget kan udah instal game eh tiba-tiba ilang, tinggal save data yang bisa di liat di task manager aneh dan ngeselin kan??
shitt banget tuhh

Well Emang banyak Faktor yang bisa jadi kemungkinan hal itu terjadi, berikut saya bahas 1per1

berikut o-mango share tipsnya
1. Jika kamu udah mindahin game ke external sd atau yang biasa disebut micro sd or sdcard, kemungkinan micro sd kamu rusak, entah karena kebanting overheat dll, sama seperti HDD laptop yg bisa rusak bila laptop terbentur atau overheat karena main game dan akhirnya ninggalin corrupt file berujung CRASH DUMP!!!


2. Mungkin secara sengaja atau nggak kamu udah delete file yang ada di direktori exsd/androidsecure atau Lost.dir dan file system lain baik di internal storage, sd card, dan external sd

3. Kemungkinan ada virus di handphone androidmu!!! antivirus android bukan omongkosong, saya pernah mendeteksi trojan menggunakan avast, pakai juga kaspersky dan DR.web, pastikan database terupdate

4.Kemungkinan bentroknya aplikasi app2sd, appmgr, link2sd dan app lainnya yang berfungsi serupa usahakan pakai 1 aplikasi saja

5. Jangan langsung menyerah jika app game hilang sendirinya itu mungkin HH android mu yang lagi hang atau eror, coba restart hpmu, ini pernah bekerja di game wow fish HD saya yang mucul lagi setelah restart

itu dia tips dari saya semoga membantu :)

41 comments:

  1. mas mau tanya saya baru beli advan s5d tapi kalo abis download aplikasi satu yg lain hilang udah gtu ga bisa di buka apk yg di download contoh clash of clan abis down aplikasi itu ilang smua apk yg udah di instal kaya path dkk udah gtu si clash of clanya mau di buka awalnya tapi stlh itu error kalo di reebot clash of clans nya ilang tapi apk yg lain balik ada cara nangulanginya kah please

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru bales, kmungkinan virus, mending pake aplikasi avast, dr. Web antivirus dan karspersky sbg antivirus, atau bisa jadi itu krusakan atau salah format pada memori card atau memori telpon :)

      Delete
    2. O-Mango: Penyebab, Dan Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi Atau Game Yang Hilang Sendiri >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      O-Mango: Penyebab, Dan Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi Atau Game Yang Hilang Sendiri >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      O-Mango: Penyebab, Dan Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi Atau Game Yang Hilang Sendiri >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK CG

      Delete
  2. Nah, kalau di android saya gini...
    Waktu itu saya tinggal charger, tiba - tiba restart sendiri. Saya lihat lagi kok aplikasinya beberapa gak ada. Saya coba restart lagi, tetep gak ada. Lalu saya coba install aplikasi yg hilang itu, gak bisa juga, pasti gagal. Tapi kalau install aplikasi lainnya (yg belum pernah saya install) malah bisa... Kira kira itu kenapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan maria,
      *ada kmungkinan hp trlalu panas shingga restart sndiri atau mungkin salah satu komponennya(memori) ada yg terbakar shingga data internal corrupt atau rusak, bisa jg karena pmakaian cheat engine yg eror atau virus.
      saran saya: 1. bersihkan file sampah dg clean master
      2. scan hpnya 3.jika gk bisa bw k service center, smoga berhasil :)

      Delete
    2. Thanks gan solusinya. Maaf baru liat sekarang, haha. Mungkin seperti itu, kadang saya pakai untuk ngegame sampai panas sekali. Entah diapain sama kakak saya, sekarang udah bener kok. Sekali lagi makasih ya gan Abdul

      Delete
  3. Maria ~ kasus nya seperti saya...
    klo uda tau solusinya bagi infonya yah

    ReplyDelete
  4. Ada cara lain gak gan. Ane sudah coba cara diatas. Ane juga udah coba reset hp nya tapi tetep aja aplikasinya hilang setelah reboot/restart

    ReplyDelete
  5. Ini juga terjadi sama hp aku, adakah solusi yg manjur ?? Mohon bantuan pls

    ReplyDelete
  6. Barusan saya lagi pake line, biasa biasa aja sih gakenapa napa masih bekerja dengan baik. Beberapa menit kemudian, line nya jadi error. Yaudah saya coba restart soalnya mungkin lagi agak error, ternyata pas udah selesai restart makah menghilang gitu. Gacuma line yang ilang, snapseed pun ilang. Di cek di application manager juga ga ada appnya. Dariitadi ga merasa abis delete cache atau app juga sih, kebetulan juga storage device nya udah tinggal dikit. Gimana nih ya? Mohon bantuannya dongg

    ReplyDelete
  7. saya mau nanya. apk instagram saya dipidahin ke sd card. eh tiba-tiba hilang me uninstal sendiri. padahal gak saya uninstal. itu kenapa ya? kalau karena overheat sd card nya, apa bisa dibalikin lgi apk nya? atau harus install ulang?

    ReplyDelete
  8. mau nanya gan. q waktu buka game coc tiba2 hp mati sendiri dan waktu kuhidupin lg, aplikasi line, instagram, dan coc hilang, q cari di manager aplikasi jg gk ada... di layar depan msh ada apk nya tp wrnanya abu2 dan ktika q klik app tidak tersedia, gmna ya gan??? pusinggg bro....

    ReplyDelete
  9. Wah saya juga sama nih gan yg hilang bukan game melainkan mesengger nih gk ambil pusing download lg eh ternyata gagal memlulu gan ( ada tulisan -25 itu knph yah
    solusinya dong gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan gmn cara ngatasinya?

      Delete
    2. Sma ane jg cm ane mah gamenya yg gk bisa di dowload lg malah -24

      Delete
  10. Punya pacar sya jga gtu. Tpi setelah saya ilangin antivirus. Mlah dah gk pernah hlang sampai skrang

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya antivirus yg seperti itu adalah av cracked, sy pernah juga mngalami hp jd hang karna karspersky crack

      Delete
  11. Mau tanya dong,hp saya habis saya matikan,tpi stelah dinyalakan kembali aplikasi2nya pada hilang sndiri. Knp ya?

    ReplyDelete
  12. Mau tanya dong,hp saya habis saya matikan,tpi stelah dinyalakan kembali aplikasi2nya pada hilang sndiri. Knp ya?

    ReplyDelete
  13. Mau tanya dong,hp saya habis saya matikan,tpi stelah dinyalakan kembali aplikasi2nya pada hilang sndiri. Knp ya?

    ReplyDelete
  14. Thanks gan infonya!

    ReplyDelete
  15. Beberapa aplikasi di hp saya juga ilang tiba2 kayak aplikasi chat, game dll, tapi di task manager masih ada. Tapi chatnya masih bisa masuk, udah coba di install ulang tp tetep ga muncul. Itu kenapa ya? Trus solusinya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. :v ane nyoba bantuin gan, bismillah, :v itu mungkin gegara aplikasinya ke "HIDE" gan, coba ente utak atik pengaturan launcher hape ente, atau mungkin ente pernah make aplikasi berjenis "App Hider" :v cari cari aja gan.

      Delete
  16. Selamat malam mas, saya sudah lebih dari 15 kli download game coc, fb, bbm n aplikasi lain, setelah saya gunakan sekitar setengah jam tiba2 aplikasinya yg saya download hilang tiba n saya cek d pengaturan aplikasi ternyata sudah fk ada, knp bisa batu ya mas, tolong donk solusinya?

    ReplyDelete
  17. kalo aplikasi kamera bawaan hilang cara ngembaliinnya gimna y? mohon bantuannya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa ente ambil aplikasi kamera dari ROM bawaan hape ente terus push ke root/system/app/disini, atau ente flash ulang hapenya. :v hapenya di root dulu terus nge push aplikasi ke systemnya pake ROOT EXPLORER

      Delete
  18. Nah kalo saya sam kya dhiani nimaas.. kamera bawaan saya ilang dan applikasi lain maaf berhenti semua..

    ReplyDelete
  19. Mas mau tanya gimana caranya ngembaliin icon aplikasi yg hilang setiap di restart. Padahal waktu di cek di app manager dan play store aplikasinya masih ada dan bisa dibuka lewat situ.

    ReplyDelete
  20. Mas mau tanya nih,, aplikasi di hp saya kok tiba tiba hilang sendiri ya setelah di restart,anehnya saya lihat di pengaturan>>aplikasi itu aplikasinya terinstal, tapi ga muncul di layar utama, tapi kalo saya download aplikasi baru, bisa tampil di layar utama,, gmna solusinya mas?

    Makasih ☺

    ReplyDelete
  21. Saya mau tanya nih mas,gini saya main hp dari pagi sampai malam,terus waktu saya main tiba tiba hp saya mati,terus pas saya nyalain beberapa aplikasi ada yang hilang,terus ada tulisan "kesalahan google play"kira kira itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  22. Kk/cc coba 3 app yg memungkinkan apabila ada app yg terhapus secara tdk sengaja. Recycle bin app. Diskdigger app. Dumpster app. Kemungkinan lain adalah virus Dan os fail. Solusi Dari teman coba app di atas atau update osnya. HP Ku jg pernah ngeselin bgt direstart ga balik2 jg itu aplikasi. Akhirnya kepencet dgn sengaja reset factory.

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Mau tanya gan..?
    Kenapa HH ane klo Uninstal Aplikasi selalu restart sendiri.?

    ReplyDelete
  25. mas admin saya au nanya dong.. kenapa ya tab advan e1c saya abis di factory reset, kok banyak aplkasi bawaan yang hilang ?? bluetooth gak mau hidup.. file manager ilang? itu cara ngatasinnya gimana gan??? tolong bantuannya bang adminnn...... :(

    ReplyDelete
  26. bro hp saya advan s4f kalo offin aplikasinya ilang trus di hidupin balik lagi dan seterusnya tolong solusinya

    ReplyDelete
  27. download lagi aplikasi yang hilang,biarkan aplikasi yg hilang ditimpah lagi sama aplikasi baru yg sama,semua data aplikasi sebelumnya akan tersimpan.Atau buka pengaturan/setelah kemudian buka aplikasi/apl,kemudian kelola aplikasi.dan lihat ada tidak aplikasi yg baru??

    ReplyDelete
  28. saya mau tanya nih, semua aplikasi yang pernah q download ilang semua n pas q download lagi gk bisa tolong solusi nya omm,mbak,bang

    ReplyDelete
  29. mau coba sedikit membantu karena saya barusan mengalami apk coc tiba" hilang...itu karena saya memakai akun coc orang lain dan yang punya udah menghapus game coc nya di hp kita..caranya hapus dulu akun tersebut dan instal ulang apk nya..kalau apk yg lain mungkin hp sobat terlalu penuh ram nya dan itu bisa di atasi dg aplikasi yg bisa mengembalikan file yg hilang..intinya jngan memasukan akun orang lain ke hp sobat..dan intinya jangan panik..selow aja.
    http://alam-belajar-bersama.blogspot.com

    ReplyDelete
  30. O-Mango: Penyebab, Dan Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi Atau Game Yang Hilang Sendiri >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    O-Mango: Penyebab, Dan Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi Atau Game Yang Hilang Sendiri >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    O-Mango: Penyebab, Dan Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi Atau Game Yang Hilang Sendiri >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 8u

    ReplyDelete